https://pacitan.times.co.id/
Pendidikan

Adu Tangkas dan Sportivitas, 32 Tim Bersaing di Liga OSIS SMAN 1 Pacitan

Rabu, 28 Februari 2024 - 19:00
Adu Tangkas dan Sportivitas, 32 Tim Bersaing di Liga OSIS SMAN 1 Pacitan 32 tim bola voli adu ketangkasan pada Liga OSIS SMAN 1 Pacitan. (FOTO: Yusuf Arifai/TIMES Indonesia)

TIMES PACITAN, PACITAN – Sebanyak 32 tim putra dan putri dari SMK/SMA/MA se-Karesidenan Madiun, Wonogiri, dan Gunungkidul adu tangkas dan asah sportivitas dalam Turnamen Liga OSIS SMAN 1 Pacitan.

Gelaran turnamen bola voli ini merupakan yang ke-23 kalinya. Kompetisi yang berlangsung dari 28 Februari hingga 4 Maret 2024 di GOR Pacitan ini tak hanya menjadi ajang adu ketangkasan para pelajar, namun juga wadah untuk membentuk karakter dan jiwa sportivitas.

"Liga OSIS ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Jadi Pacitan," kata Kepala SMAN 1 Pacitan Adi Supratikto, Rabu (28/2/2024).

Antusiasme para pelajar untuk mengikuti turnamen ini terbilang tinggi. SMAN 1 Pacitan terpaksa membatasi jumlah peserta menjadi 32 tim, menyesuaikan dengan kondisi dan kapasitas GOR Pacitan.

"Sebenarnya banyak yang ingin ikut, tapi terpaksa dibatasi," ujar Adi.

Liga OSIS SMAN 1 Pacitan tahun ini memperebutkan total hadiah senilai Rp11,6 juta. Selain itu, para pemenang juga akan mendapatkan piala bergilir dan medali.

Sekda-Pacitan.jpgSekda Pacitan Heru Wiwoho membuka Liga OSIS SMAN 1 Pacitan. (FOTO: Yusuf Arifai/TIMES Indonesia) 

"Kami berharap turnamen ini dapat memotivasi para pelajar untuk terus berlatih dan meningkatkan prestasi mereka di bidang bola voli," ucap Adi Supratikto.

Sementara itu, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Pacitan Indiyah Nurhayati mengapresiasi penyelenggaraan Liga OSIS SMAN 1 Pacitan. Menurutnya, turnamen ini sejalan dengan upaya pemerintah dalam membentuk pelajar Pancasila yang cerdas dan berkarakter.

"Kegiatan ini sangat positif karena dapat membentuk karakter pelajar Pancasila. Contohnya, kerja sama tim, kebersamaan, saling menghargai, dan tanggung jawab," tuturnya.

32-tim-bola-voli-adu-ketangkasan-pada-Liga-OSIS-SMAN-1-Pacitan-a.jpg

Apresiasi serupa juga disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Pacitan Heru Wiwoho. Ia berharap Liga OSIS SMAN 1 Pacitan dapat menjadi ajang lahirnya atlet-atlet voli berprestasi yang mengharumkan nama Pacitan di kancah nasional maupun internasional.

"Semoga dari turnamen ini muncul bibit-bibit atlet voli yang bisa berkiprah di tingkat nasional maupun internasional," harap Heru usai membuka turnamen bola voli pada Liga OSIS SMAN 1 Pacitan. (*)

Pewarta : Yusuf Arifai
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Pacitan just now

Welcome to TIMES Pacitan

TIMES Pacitan is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.