https://pacitan.times.co.id/
Pendidikan

Juarai Kompetisi Internasional, Mahasiswa STKIP PGRI Pacitan Ukir Prestasi Gemilang

Jumat, 08 Maret 2024 - 14:35
Juarai Kompetisi Internasional, Mahasiswa STKIP PGRI Pacitan Ukir Prestasi Gemilang Ketua STKIP PGRI Pacitan mewakili penerimaan penghargaan mahasiswa berprestasi. (FOTO: Mukodi for TIMES Indonesia)

TIMES PACITAN, PACITAN – Sejumlah mahasiswa Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan atau STKIP PGRI Pacitan kembali mengharumkan nama almamater di kancah internasional.

Mereka berhasil meraih prestasi gemilang dalam International Students Creativity Competition (ISCC) yang diselenggarakan oleh Forum Rektor Perguruan Tinggi PGRI se-Indonesia.

Kompetisi yang diikuti oleh peserta dari seluruh kampus PGRI di Indonesia dan beberapa universitas luar negeri ini mempertandingkan berbagai kategori lomba, seperti Lomba Poster, Vlog, dan Essay.

Mahasiswa STKIP PGRI Pacitan berhasil menunjukkan kemampuan terbaiknya dan meraih juara di beberapa kategori. 

Prestasi ini tentu saja membanggakan bagi STKIP PGRI Pacitan. Ketua STKIP PGRI Pacitan, Dr Mukodi mengucapkan selamat kepada para pemenang dan mengapresiasi kerja keras mereka.

"Atas nama segenap civitas akademika, saya mengucapkan selamat kepada para mahasiswa STKIP PGRI Pacitan yang telah meraih prestasi gemilang di ISCC," katanya, Jumat (8/3/2024). 

Dr Mukodi menambahkan bahwa STKIP PGRI Pacitan selalu berkomitmen untuk mendukung mahasiswanya agar dapat berkembang dan berprestasi di berbagai bidang.

"Kami terus mendorong mahasiswa untuk aktif mengikuti berbagai kegiatan dan kompetisi, baik di tingkat nasional maupun internasional," ujarnya. 

Penyerahan penghargaan kepada para pemenang ISCC dilakukan langsung oleh Ketua Forum Rektor PGRI, Dr. Paiman, di STKIP PGRI Trenggalek. "Prestasi ini merupakan bukti nyata bahwa mahasiswa STKIP PGRI Pacitan memiliki talenta dan kemampuan yang luar biasa," ujar Mukodi. 

Berikut adalah daftar lengkap para pemenang ISCC dari STKIP PGRI Pacitan:

  • Best Visual lomba Poster: Riski S, M. Ilman dan Siti Ramdani
  • Best Infographic: lomba Poster: Dzi Syafiqoh, Theni Muji Rahayu dan Qisthi Maharani
  • Best Story Lomba Vlog: Muhammad Habiburrahman, Gayu Widiyanto, Feri Irawan, Fatima Nur Warisma dan Rafi S.
  • Best Idea Lomba Essay: Lina Alviaturrohmah, Pujiati Sulihtianing, Wulan Nursetyani, dan Sindi Oktaviani
  • Most Impactfull Lomba Essay: Siska Juliani, Nabillah Az Zahra
  • Most Impactfull Lomba Essay: Andriani Ayuk Saputri, Wista Eka Priatna, dan Taufik Hidayat

Prestasi yang diraih oleh para mahasiswa STKIP PGRI Pacitan ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi mahasiswa lain untuk terus berkarya dan berprestasi di berbagai bidang.

"Kami berharap, ke depan, STKIP PGRI Pacitan dapat melahirkan lebih banyak lagi mahasiswa berprestasi yang mampu mengharumkan nama bangsa di mata dunia," ucap Mukodi.

Selain itu, STKIP PGRI Pacitan berkomitmen untuk menyediakan pendidikan berkualitas bagi para mahasiswanya. 

Dengan tenaga pengajar yang kompeten dan fasilitas memadai, STKIP PGRI Pacitan pun siap mencetak generasi muda berprestasi dan siap membangun bangsa. (*)

Pewarta : Yusuf Arifai
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Pacitan just now

Welcome to TIMES Pacitan

TIMES Pacitan is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.