https://pacitan.times.co.id/
Pendidikan

Gebyar Kebangsaan 2024 di Pacitan, Ratusan Siswa Ikuti Lomba Kreasi Baris Berbaris

Selasa, 27 Februari 2024 - 20:58
Gebyar Kebangsaan 2024 di Pacitan, Ratusan Siswa Ikuti Lomba Kreasi Baris Berbaris Peserta lomba Gebyar Kebangsaan saat menunjukkan ketrampilannya baris berbaris. (Foto: Prokopim for TIMES Indonesia)

TIMES PACITAN, PACITANGebyar Kebangsaan tahun 2024 dan memperingati Hari Jadi ke-179 Pacitan, Pemkab. Pacitan melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Balesbangpol), menggelar lomba kreasi baris berbaris (LKBB).

Perlombaan antar Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) se-Kabupaten Pacitan itu diikuti 468 siswa yang terbagi menjadi 26 regu putra dan putri di Gelanggang Olah Raga (GOR) Pacitan.

Kepala Bidang Ideologi, Wawasan Kebangsaan, Ketahanan Ekonomi, Sosial, Budaya dan Agama Tri Meidiarto, SP. MM mengatakan kegiatan tersebut memberikan semangat juang kepada siswa

“Alhamdulillah berjalan lancar, perlombaan ini dalam rangka Hari Jadi Ke 179 Pacitan serta Gebyar Kebangsaan tahun 2024, kekompakan setiap langkah peserta lomba mencerminkan rasa persataun dan kesatuan yang baik serta memupuk jiwa kebangsaan,” katanya, Selasa (27/2/2023).

lomba-Gebyar-Kebangsaan-2.jpg

Lebih lanjut dia menambahkan sesuai dengan kriteria lomba yaitu kreasi baris ketegangan para peserta lomba menampilkan keseragaman, kekompakan dan keserasian dalam gerak baris menegangkan serta kreasi gerakan.

“Pemenang mendapatkan piala, hadiah untuk pelatihan serta sertifikat diberikan. Semoga ini menjadi pemantik semangat juang terus dalam mempertahankan NKRI sejak usia pelajar,” imbuhnya.

Maka dari itu, kedepan dia berharap juga ada perlombaan serupa di tingkat Jawa Timur maupun tingkat kerasidenan madiun sehingga para siswa yang berada disekolah menambah semangat belajar kususnya baris demi baris.

“Karena ini pertama kali, kedepan harapan saya juga ada perlombaan di tingkat Jawa Timur atau Se Krasidenan Madiun. Saya kira ini sangat bagus siswa tambah semangat dengan kebanggan membawa nama baik sekolah serta nama daerah,” ucapnya. (*)

Pewarta : Rojihan
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Pacitan just now

Welcome to TIMES Pacitan

TIMES Pacitan is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.