https://pacitan.times.co.id/
Berita

Pileg 2024 Kabupaten Magetan Total 45 Kursi, PKB Terbanyak

Kamis, 02 Mei 2024 - 20:18
Pileg 2024 Kabupaten Magetan Total 45 Kursi, PKB Terbanyak Pleno Terbuka Penetapan Perolehan Kursi dan Penetapan Calon Terpilih Anggota DPRD Kabupaten Magetan Tahun 2024. (Foto: Aditya Candra/TIMES Indonesia)

TIMES PACITAN, MAGETAN – Hari ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Magetan menetapkan calon anggota DPRD terpilih dari hasil Pemilihan Legislatif atau Pileg 2024. Adapun jumlah kursi yang ditetapkan oleh KPU Magetan sebanyak 45. 

Berdasarkan data dari KPU Magetan, ini dia perolehan kursi dari masing-masing partai.

1. Partai Kebangkitan Bangsa (8)
2. Partai Gerindra (6)
3. PDI Perjuangan (6)
4. Partai Golkar (5)
5. Partai Nasdem (4)
6. Partai Keadilan Sejahtera (5)
7. Partai Amanat Nasional (5)
8. Partai Demokrat (5)
9. Partai Persatuan Pembangunan (1)

Berdasarkan data tersebut, Ketua KPU Magetan, Fahrudin mengatakan bahwa suara terbanyak dipegang oleh PKB dengan 8 kursi yang juga sebagai pemenang Pileg 2024 Magetan dan akan duduk di jajaran ketua DPRD.

"Kalau menurut MPR, DPR, DPD dan DPRD (MD3), suara terbanyak itu pasti akan duduk dijajaran ketua, ketua DPRD akan di duduki pemenang Pileg di Magetan, dan untuk wakilnya ada PDI, Gerindra dan Demokrat," ujarnya saat diwawancarai di Hotel H.A.P Kintamani, Kabupaten Magetan, Jawa Timur Kamis (2/4/2024).

Fahrudin melanjutkan, sebelum pelantikan calon anggota DPRD terpilih hasil pileg 2024, jika ada yang mengundurkan diri ataupun meninggal dunia, pihaknya akan menggunakan regulasi yang ada untuk penggantinya. 

"Sebelum pelantikan, jika ada yang mundur karena hal-hal yang tidak diinginkan. Kita akan mengikuti regulasi yang ada, jika meninggal atau mengundurkan diri akan digantikan oleh perolehan selanjutnya," kata Fahrudin usai Rapat Pleno Terbuka Penetapan Perolehan Kursi dan Penetapan Calon Terpilih Anggota DPRD Kabupaten Magetan Tahun 2024. (*)

Pewarta : Aditya Candra
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Pacitan just now

Welcome to TIMES Pacitan

TIMES Pacitan is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.